Jumat, 06 Januari 2012

FIRS STEP in SOEMATRA (1)

yup kalo di lihat dari judulnya mah ini emang cerita tentang pengalaman pertamaku di pulau barat pulau jawa, yaitu pulau sumatra. berangkat dengan menggunakan kendaraan darat, saya mencoba untuk berpetualang di pulau seberang #ciaah lebaaaaay......

berangkat dari BANDUNG, di pagi buta ba'da subuh....saya dan teman saya memantapkan diri untuk berangkat, menuju pelabuhan merak di banten..karena dari sanalah akses dari jawa menuju sumatra yang nantinya berakhir di pelabuhan bakaheuni..



di bakaheuni inilah cerita ini dimulai .....eng ing eeeng ....
My first step in sumatra di awali di pelabuhan ini ya secara pelabuhan ini tempat kapal yang membawa mobil kami bersandar dan di dermaga inilah dimana cinta kami dimulai #apasih.....

Cerita ini diawali dengan dirazia polisi.....bengong kan kenapa diawali dengan dirazia. aku aja bengooong apalagi ente...haha. bayangin aja beloom sampe 5 menit mobil ini keluar dari kapal yang membawa kami, "priiiiittttttt.......!!!!!" tiba-tiba pak tampol (tampang polisi-red :P) menyetop kendaraan yang sedang melaju ini.... terang aja aku stop donk mobil ini, dari pada jadi masalah iya kan kan kan??

syukurlah semua surat surat aku bawa lengkap surat mengemudi,surat kendaraan, surat tanah, surat nikah,surat-surat yang lainpun aku bawa biar pak tampol itu liat kalo aku lengkap haha #makingajelas
alhasil dengan segala macam kelengkapan yang aku miliki...polisi itupun mempersilahkan kami untuk melanjutkan perjalanan kami menyusuri jalanan sumatra, dan kota yang kami tuju pada waktu itu adalah bandar lampung, waktu menunjukan pukul 16,30 wib perjalanan pertama kami di sumatra masih aman lancar terkendali, namun tenaga yang kami miliki terus terang sudah terkuras habis, dalam perjalanan, karena memang aku memulai perjalanan dari Purwokerto menuju Bandung untuk mengambil mobil dan langsung berangkat ke merak. alhasil badan kami yang kurus krontang (bukan aku yak :D) pun mendapatkan dampak yang sangat luar biasa, yaitu rasa kantuk.


"di bandar lampung lah kami beristirahat
di bandar lampunglah penginapan pertamaku disumatra
dibandar lampunglah aku hampir nabrak orang
sampai 3 kali dalam hitungan menit"

kantuk yang melanda diri ini membuat kami menyerah untuk stay atau menginap di bandar lampung, sebuah kota yang awalnya kami kira kecil yang ternyata padat, sebuah kota yang berada di propinsi lampung. terpaksa menginap, yup kami terpaksa menginap di bandar lampung karena sebenarnya target kami setelah sampai sumatra adalah sampai di palembang terlebih dahulu dan tidur disana, beristirahat disana dan bertemu seseorang disana #cieee.....cieeee......

tp apalah daya......eh dayu lha wong ngantuk mbok ojo di paksake.....mbo'an keturon malah brabe... bener toh??tidur itu dikasur bukan di jalan...bener lagi ga??ya iyalah di kasur kalo di jalan mah namanya cari mati, tidur di jalan ya di tabrak mbok!!




dan yang pasti pada malam itu kamipun tertidur leelaaaappp :( ZZZZzzzzzzzzzz................
*bersambung dulu yak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar