Kamis, 31 Maret 2011

BELAJARLAH DARI KESALAHAN

Tadi malam aku teringat akan cerita seorang ilmuan dunia yang mampu mengubah malam menjadi terang, penemuan yang dihasilkan olehnya memberikan dampak yang sungguh luar biasa bagi perubahan umat manusia, saat malam-malam biasanya hanya ada cahaya dari api yang di nyalakan, saat ini sudah digantikan dengan adanya lampu pijar. yup Thomas A. Edison telah menciptakan bola lampu pijar puluhan tahun yang lalu.




Tapi teman, tahukah kalian berapa kali Edison mencoba untuk membuat sebuah lampu sehingga lampu itu dapat menyala dengan sangat terang?? pernahkah kalian membayangkan percobaan seperti apa yang dilakukan oleh dia??

Seperti yang kita ketahui bahwa percobaan yang dia lakukan bukan hanya satu atau tiga kali sampai dia berhasil, tapi bisa mencapai ratusan bahkan ribuan kali Edison mencoba untuk menciptakan sebuah lampu, dari setiap kegagalah ia selalu berusaha untuk kembali bereksperimen, tidak pantang menyerah, selalu mencoba dan mencoba lagi sampai bisa berhasil. inilah yang memberikanku sebuah bayangan, sebuah pikiran dimana saat kita mengalami sebuah kegagalan, seringkali kita menyerah, berhenti ditengah jalan sebelum apa yang kita inginkan tercapai, seandainya kita dapat belajar untuk menjadi seorang Edison, yang pantang menyerah dalam kondisi apapun pasti apa yang kita inginkan akan dapat kita capai.

oleh karena itu, teman mari kita bersama berjuang pantang menyerah untuk mencapai apa yang kita inginkan, walaupun sering kali kita mendapatkan sebuah kegagalan, jangan pernah menyerah, jangan mudah berputus asa, Ribuan kali Edison mencoba dan Ribuan kali juga edison gagal namun ia tak pernah menyerah, Ribuan kali kita gagal namun tak ada kata menyerah untuk sesuatu yang kita cita-citakan. ingatlah kawan "Terkadang sebuah kegagalan adalah awal dari sebuah KEJAYAAN"



.

"HIDUP HANYALAH UNTUK SATU KALI, MAKA BERJUANGLAH UNTUK MEMBUATNYA LEBIH BERMAKNA" dayu ajie sasongko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar